-->

Cari Blog Ini

Pemeriksaan Surat Antigen Bagi Penumpang Kapal Domestik Diberlakukan

Pemeriksaan Surat Antigen Bagi Penumpang Kapal Domestik Diberlakukan

Dumai  (Riau) - Terhitung di berlakukannya pemeriksaan surat antigen pada Kamis 29 April 2021 bagi penumpang kapal domestik di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Kota Dumai, maka keberangkatan maupun kedatangan penumpang kapal rute wilayah Pelabuhan Riau  - Pelabuhan Kepri telah dilaksanakan hari ini.

Berikut terlihat petugas gabungan terdiri dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai, Polres Dumai, KSOP Kelas I Dumai,  Satpol PP Kota Dumai, BKO Lanal Dumai,  dan BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) selaku operator dan pengelola Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan telah melaksanakan pemeriksaan surat Antigen bagi penumpang kapal Dumai Express Group. 

Pelaksanaan kegiatan keberangkatan penumpang kapal domestik pada Jumat 30 April 2021 sekitar pukul 05:45 wib dimana petugas gabungan telah melakukan briefing untuk mendata penumpang yang akan naik ke kapal. 

Sebagaimana di konfirmasi humas PDB bahwa setelah pihak kapal Dumai Express Group, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Dumai memberitahukan bahwa pemberlakuan pemeriksaan surat antigen terhadap penumpang kapal. 

" Sekaligus menyampaikan pemberitahuan sebelumnya bahwa terhitung pada tanggal 06 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021 kapal penumpang domestik Dumai Express Group menghentikan operasionalnya karena larangan mudik yang di berlakukan," kata Ramzi Humas PDB. 

Jadi untuk keberangkatan penumpang kapal dan kedatangan penumpang kapal domestik pada Jumat 30 April 2021 sampai dengan 05 Mei 2021 bagi penumpang kapal yang tidak menunjukkan surat antigen maka tidak diperkenankan berangkat menaiki kapal, ujarnya. 

Selain surat antigen, penumpang kapal dapat menunjukkan surat serupa seperti rapid test dan test sweb. Tidak di terima menunjukkan surat kesehatan, itu tidak berlaku. Dan aplikasi maupun kartu HAC dari Kantor Kesehatan Pelabuhan tetap di jalankan bersamaan pemeriksaan suhu tubuh mengunakan Thermogan. 

Tercatat dari pagi keberangkatan penumpang kapal domestik rute Pelabuhan Riau - Pelabuhan Kepri ( Kota Dumai ke Kabupaten Bengkalis, Selat Panjang Kepulauan Meranti Provinsi Riau dan Tanjung Balai Karimun, Batam, Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau  ) yang berangkat pada pukul 07:05 wib yakni sebanyak 100 penumpang terdiri dari 84 dewasa dan 16 anak-anak Penumpang MV. Dumai Line 8. 

Sementara untuk kedatangan kapal MV. Dumai Line 9 yang masuk pada pukul 15:30 wib dimana total Penumpang sebanyak 156 (136 dewasa, 20 anak-anak) telah menjalani pemeriksaan dokumen surat antigen, rapid test dan test swab. *

0 Response to "Pemeriksaan Surat Antigen Bagi Penumpang Kapal Domestik Diberlakukan "

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel