-->

Cari Blog Ini

ABK MT. Ark Progress Terkonfirmasi Positif Covid-19, KKP Dumai Ambil Tindakan Pencegahan

ABK MT. Ark Progress Terkonfirmasi Positif Covid-19, KKP Dumai Ambil Tindakan Pencegahan

Dumai (RIAU)— Kapal Tanker MT. Ark Progress asal Kota Pelabuhan New Banglore, India, yang akan sandar di Dermaga sebuah Pabrik Pengolahan CPO di Kelurahan Lubuk Gaung Kec Sungai Sembilan Kota Dumai, terpaksa batal melakukan Loading (Pengisian).

Pasalnya, berdasarkan hasil Swab Test terhadap 22 Anak Buah Kapal (ABK), pada tanggal 28/04/2021 yang di lakukan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 3 Dumai terhadap Kapal Tanker MT. Ark Progress, di dapat hasilnya satu orang, inisial JR (Lk,52 Th) warga negara India, terkonfirmasi Positif Covid-19.

Mendapat laporan hasil Swab Test sang Nahkoda Kapal Tanker terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Kota Dumai, Amzal selaku Plt bersama anggota langsung terjun ke lapangan menjemput si Nahkoda Kapal pada  Minggu 02 Mei 2021.

Tampak petugas KKP dengan pakaian Hazard dan Pelindung Diri ketat, menjemput JR dari dalam Kapal Tanker yang sedang sandar.

Teknis nya, petugas terlebih dahulu melakukan sterilisasi terhadap seluruh ruangan dan penyemprotan cairan anti virus (Disinfektan) terhadap semua ABK.

Setelah petugas keluar dan menuju mobil Ambulans KKP, sekali lagi petugas menyemprot cairan anti virus Disinfektan.

Prosedur penanganan, mulai dari kedatangan petugas KKP pimpinan Plt Amzal, persiapan, penjemputan JR  hingga membawa JR berjalan lancar dan terkendali.

Demikian pula Koordinasi Tim, KKP Plt Amzal juga melibatkan Personil Polsek Pelabuhan pimpinan AKP Deddy Novarijal, Polairud pimpinan AKP Yudi Setiawan, SH, MH dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai.

Plt KKP Kelas 3 Dumai Amzal saat wawancara usai JR di bawa Ambulance, mengatakan JR akan di isolasi untuk 14 hari kedepan.

Di tambahkan Amzal, seluruh 21 orang ABK Kapal Tanker juga akan menjalani karantina di Kapal.

"Tidak boleh satu orang pun turun ke Dermaga. Ada prosedur khusus bagi mereka," tegas Amzal menutup. 

JR  yang terkontaminasi positif  Covid-19 di bawa  dari Dumai menuju Rumah sakit yang ada di Pekanbaru. (Sumber : Radar Jakarta/ES/RA).

0 Response to "ABK MT. Ark Progress Terkonfirmasi Positif Covid-19, KKP Dumai Ambil Tindakan Pencegahan "

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel