-->

Cari Blog Ini

Waspada Hoaks Akun Mengatasnamakan Paisal Walikota Dumai Masih Terjadi

Waspada Hoaks Akun Mengatasnamakan Paisal Walikota Dumai Masih Terjadi

Dumai (RIAU) - Meski sudah dua kali Kominfo Kota Dumai merilis ada nya akun facebook abal-abal atau akun hoaks mengatasnamakan Paisal  Walikota  Dumai, namun upaya dari pelaku kejahatan dunia siber masih terus terjadi. 

Terbaru Ramzi warga Kota Dumai yang sudah sebelas (11) tahun memiliki akun facebook atas nama Ramzi juga nyaris di perdayakan oleh pelaku mengatasnamakan Paisal Walikota Dumai berikut poto yang di tampilkan. 

Ramzi menyebutkan bahwa sekitar pukul 17:02 wib Sabtu 08 Mei 2021 di saat dirinya sedang online di facebook, tiba-tiba dirinya mendapati kiriman pertemanan akun mengatasnamakan Paisal. Sementara sepengetahuan Ramzi bahwa dirinya sudah mengikuti halaman H. Paisal di facebook. Selain itu tentunya memiliki pula nomor H. Paisal, SKM,MARS di aplikasi whatsAp (WA).

Merasa ada yang aneh dan janggal dengan kiriman pertemanan melalui facebook, maka Ramzi langsung melakukan konfirmasi dengan Plt Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam,S.STP.,M.IP.

Pak wali cuman ada fanpage bang, tidak ada akun seperti itu, fanpage sifatnya hanya follow tidak ada add ” akun bang ," ucap Muhammad Saddam,S.STP.,M.IP menjawab chat WA yang di konfirmasikan pada  pukul 19:16 wib.

Diketahui bahwa Kominfo Dumai sudah dua kali pula merilis upaya penipuan serupa coba mengelabui pemilik akun facebook. 

Masyarakat yang memiliki akun facebook di harapkan tidak terperdaya dengan upaya penipuan yang coba dilakukan pelaku yang tidak bertanggungjawab tersebut.  Akun hoaks hingga ke aplikasi facebook memang bukanlah perkara baru di dunia siber saat ini. 

Akibat yang dilakukan pelaku penyamaran, tentu saja dapat merugikan H. Paisal,SKM, MARS Walikota Dumai. Karena biasanya pelaku yang dapat membohongi akan mengelabui warga facebook dengan indikasi meminta pengiriman uang, atau mencoba melakukan hacker akun orang yang memiliki akun facebook lainnya. 

Dengan masih beredarnya akun hoaks mengatasnamakan Paisal Walikota Dumai maka di harapkan masyarakat lebih jeli ketika melakukan konfirmasi pertemanan dari pelaku hacker ini.* 

Keterangan Poto  : Akun hoaks yang mengatasnamakan akun pribadi H. Paisal,SKM.,MARS Walikota Dumai difacebook (Poto : Scs).

0 Response to "Waspada Hoaks Akun Mengatasnamakan Paisal Walikota Dumai Masih Terjadi "

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel