-->

Cari Blog Ini

Waspada Hoaks Mengatasnamakan Akun Facebook Marlin Agustina Wagub Kepri

Waspada Hoaks Mengatasnamakan Akun Facebook Marlin Agustina Wagub Kepri

Dum

Dumai (RIAU) - Masyarakat pecinta alam maya media sosial facebook mesti waspada terhadap upaya penipuan mengatasnamakan seseorang. 

Humas BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri yang juga memiliki akun facebook nyaris mengalami modus penipuan yang mengatasnamakan Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepulauan Riau. 

Kronologisnya adalah pada tanggal 30 April 2021 ada akun facebook Marlin Agustina meminta pertemanan dengan akun facebook Ramzi Humas BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri

Hingga akun tersebut melalui messenger facebook melakukan chat salam perkenalan. Modus penipuan tersebut mulai di ketahui setelah Marlin Agustina meminta nomor WA Ramzi.  Seketika akun tersebut meminta kode verifikasi yang dikirim ke nomor telpon/WA Ramzi +6285265286616. Alasannya dengan kode verifikasi tersebut maka baru lah dapat berteman melalui WA. 

Curiga akan adanya akun palsu mengatasnamakan Marlin Agustina Wagub Kepri maka Ramzi ingin tahu kebenarannya melalui pencarian google. 

Alhasil muncul link berikut https://www.kominfo.go.id/content/detail/33460/hoaks-akun-facebook-mengatasnamakan-wakil-gubernur-kepulauan-riau/0/laporan_isu_hoaks.

Mengetahui hal tersebut maka jelaslah ternyata Marlin Agustina yang mengirim pertemanan di facebook kepada Ramzi tersebut dan pura pura meminta nomor WA Ramzi tersebut adalah akun palsu Marlin Agustina Wagub Kepri alias akun Hoaks.

Dalam kode verifikasi tersebut cukup jelas bahwa Marlin Agustina abal abal tersebut berusaha mencuri dan memiliki akun WA Ramzi untuk bisnis online nya.  Namun dengan canggihnya sistem media online dari Whatsapss/WA dimana ada di sebutkan jika bukan anda yang melakukan perubahan data maka dapat menolak atau kembali mengajukan ke nomor WA awal. 

Dengan kejadian tersebut maka di harapkan masyarakat lebih mewaspadai ketika menerima pertemanan akun facebook yang mungkin telah melakukan penyamaran dengan untuk mengelabui dan melakukan penipuan. * (RA).

0 Response to "Waspada Hoaks Mengatasnamakan Akun Facebook Marlin Agustina Wagub Kepri "

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel